Prosana

Mulai Harimu Dengan Sarapan !

Pernah dengar pernyataan seperti itu? Yap, pernyataan tersebut dikenal sebagai cara terbaik untuk menjalani hari hari kita dari segi kebiasaan makan. Kata kata tersebut menggambarkan bagaimana seharusnya kita membagi porsi kita dalam konsumsi pangan utama per harinya, dimana sarapan idealnya mempunyai porsi yang paling besar dan penting dalam sehari hari.

Sayangnya, yang terjadi adalah sebaliknya. Banyak orang yang melewatkan sarapan dengan berbagai alasan. Mulai dari keterbatasan waktu, ketidak praktisan menyiapkan makanan saat pagi, sampai alasan untuk mengurangi berat badan. Padahal dengan pola sarapan yang baik dan tepat, kita bukan hanya akan memperoleh tubuh yang sehat. Produktivitas, kelancaran berpikir, sampai pencapaian impian tubuh ideal pun dapat diperoleh dari sarapan. Apa yang terjadi saat kita lupa sarapan?

Saat kita tidak sarapan, maka tubuh yang sudah tidak mendapat asupan energi dari malam sebelumnya, akan kekurangan asupan glukosa, dan tentunya energi. Hal ini akan mempengaruhi perilaku konsumsi kita, dimana kita akan cenderung mengonsumsi makanan tinggi gula/lemak terdorong dari rasa lapar tersebut. Menurut studi yang dilakukan oleh Centro Nacional de Investigaciones Cardiovasculares yang dipublish oleh Journal of the American College of Cardiology, orang yang tidak mengonsumsi sarapan pada pagi hari memiliki rasio kurang lebih 20% lebih tinggi untuk artherosklerosis. Hal ini disebabkan oleh kecenderungan perilaku makan spontan untuk mengembalikan gula darah tersebut. Saat kita lapar, kecenderungan untuk memakan apapun tanpa melihat sisi kesehatan dan zat gizinya menjadi tinggi, bukan?

Selain itu, asupan energi pada pagi hari penting untuk menjaga metabolisme dan regulasi tubuh. Hal ini akan berdampak pada konsentrasi, kemampuan berpikir dan produktivitas kita seharian. Mengatur metabolism tubuh juga merupakan kunci sukses dalam menurunkan berat badan secara sehat lho! Hal ini dibuktikan oleh studi yang lain menunjukkan bahwa orang dengan kebiasaan sarapan yang baik juga mempunyai BMI yang lebih rendah, dibanding dengan orang yang melewatkan sarapan.

Butuh sarapan tapi tidak punya waktu dan nggak mau ribet untuk menyiapkan ini itu? Prosana memiliki produk Citarasa dan Fastbite yang cocok untuk mengisi sarapanmu! Dengan zat gizi berupa karbohidrat, serat, dilengkapi dengan vitamin dan mineral, Fastbite dan Citarasa siap untuk mengisi energimu di pagi hari.